BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Uni Eropa merencanakan lebih banyak alam dan mengurangi pestisida yang sudah dibakar sebelum pertunjukan | Luar negeri

ModernisasiSore ini, di bawah siulan keras dan ejekan dari para kritikus, Brussel meluncurkan rencana untuk memulihkan alam dalam skala besar dan mengurangi racun pertanian hingga 50% pada 2030. “Ini bukan waktunya di tengah krisis pangan,” kata kelompok EPP , yang terbesar di Parlemen Eropa. Namun menurut Komisi Eropa, tidak ada hubungan langsung dengan perang di Ukraina dan rencana jangka menengahnya sebenarnya mengarah pada ketahanan pangan yang lebih besar.

“Kita manusia bergantung pada alam. Untuk udara yang kita hirup, air yang kita minum, makanan yang kita makan – untuk hidup kita. Krisis iklim dan penurunan keanekaragaman spesies mengancam fondasi keberadaan kita di Bumi. Memulihkan alam adalah ancaman dasar keberadaan kita di Bumi,” kata Wakil Presiden dan Komisaris Koordinator Bidang Iklim Frans Timmermans. Mereka selalu memberi kita udara, air, dan makanan bersih, dan melindungi kita dari konsekuensi terburuk perubahan iklim.

Komisi merencanakan, sebagai bagian dari ‘Kesepakatan Hijau’, komitmen Eropa untuk memerangi perubahan iklim, memberikan target hukum untuk restorasi alam di berbagai ekosistem (hutan, laut, lahan pertanian dan daerah perkotaan), misalnya dengan menanam pohon, kota yang lebih hijau dan infrastruktur dan mengurangi polusi. Pertanian, kehutanan, dan perikanan tidak akan menjadi korban, klaim EPP, tetapi mereka akan diuntungkan, menurut otoritas.

Ini mengharapkan untuk setiap euro yang diinvestasikan dalam restorasi alam, “pengembalian” 8 hingga 38 euro dalam bentuk peningkatan keamanan pangan, alam yang lebih tangguh, kesehatan masyarakat yang lebih baik, dan pengurangan bencana alam sebagai akibat dari perubahan iklim. Prioritas diberikan kepada ekosistem yang menghilangkan atau menyimpan gas rumah kaca. Petani akan diganti untuk semua biaya yang terkait dengan penerapan aturan baru selama lima tahun pertama.

READ  langsung | 70 persen populasi UE telah divaksinasi | pedalaman

Hambatan harus masuk ke sungai

Komisi menunjukkan dalam rencananya bahwa lebih dari 80 persen rekan kami berada dalam kondisi buruk karena berbagai alasan. Keanekaragaman spesies menurun. Pihak berwenang ingin melawan ini dengan tingkat minimum cadangan alam dan langkah-langkah konkret yang akan, misalnya, menghentikan penurunan lebah dan penyerbuk lainnya pada tahun 2030 dan kemudian mengubahnya menjadi pertumbuhan.

Penanaman harus ditata sedemikian rupa sehingga kupu-kupu dan burung padang rumput memiliki lebih banyak peluang dan lanskap menjadi lebih beragam. Kota-kota semakin hijau dan mendapatkan persentase cakupan kanopi yang stabil. Hambatan di sungai harus dihilangkan, sehingga setidaknya akan ada 25.000 kilometer linier sungai yang mengalir lagi pada tahun 2030. Habitat alami spesies terkenal seperti lumba-lumba, lumba-lumba, hiu, dan unggas air dipulihkan. Sekitar 100 miliar tersedia selama tujuh tahun untuk memulihkan kekayaan spesies.

FDA sangat teliti dalam pendekatannya terhadap pestisida. Yang paling berbahaya harus hilang pada tahun 2030, penggunaannya umumnya berkurang setengahnya pada saat itu, dan sepenuhnya hilang dari taman, taman bermain, lapangan olahraga, dan kawasan lindung pada tahun 2030. Negara-negara anggota menetapkan standar mereka sendiri untuk memastikan target Eropa terpenuhi, dan petani serta pengguna lainnya menjaga akun wajib. Komisi belum mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pemasaran produk organik.

Partai Rakyat Eropa Demokratik Kristen/Konservatif, sebagai kelompok terbesar di Parlemen Eropa, melancarkan serangan besar-besaran terhadap rencana tersebut pagi ini, bahkan sebelum presentasi. “Di tengah krisis pangan terburuk abad ini, Komisi tidak boleh mengajukan proposal legislatif yang dapat membatasi produksi pangan di Eropa,” kata juru bicara pertanian Herbert Dorfman. EPP berbicara tentang “ancaman signifikan untuk menghasilkan” dan “ancaman terhadap keamanan pangan global” jika rencana dilanjutkan. Seperti biasa, proposal legislatif harus terlebih dahulu melewati negara-negara anggota dan Parlemen Eropa sebelum dapat berlaku.

READ  Parlemen AS memilih untuk memakzulkan penasihat Trump Bannon

Tonton video berita kami di daftar putar di bawah ini: