BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Willemijn Mulder (Laga) Tim dayung wanita Belanda terbaru

Willemijn Mulder (Laga) Tim dayung wanita Belanda terbaru

olahraga

DELFT – Willemin Mulder (22) Van Laga baru-baru ini menjadi bagian dari tim dayung Belanda. Dia saat ini adalah wanita kelima dari klub dayung DSRV Laga di TeamNL. Itu sendiri istimewa, tetapi tahun lalu dia memenangkan emas di Piala Dunia U-23 di Italia. Siapakah Willemyn dan bagaimana kisahnya?

Ditulis oleh Jay Van Rijn

Mulai cepat
Willemin dibesarkan di Delft dan kuliah di Stanislas College West-Plantsween. Setelah lulus pada tahun 2018, ia melanjutkan studi teknik sipil di TU Delft. Dia bermain hoki untuk waktu yang lama dengan Hudito termasuk A.S. Ketika dia memulai studinya, dia ingin mulai mendayung dan mendaftar di Laga.

“Kayak adalah cara yang menyenangkan untuk berolahraga dan keluar pada saat yang sama,” kata Willemin. Plus, perasaan yang Anda dapatkan saat perahu berjalan dengan baik dan Anda tahu kesamaan apa yang Anda miliki itu luar biasa. Tahun pertama keanggotaan terutama terdiri dari pelatihan dan sosialisasi dengan asosiasi. Musim berikutnya, semuanya tampak normal hingga pandemi melanda. Sejak itu, pelatihan hanya dapat dilakukan dengan perahu satu orang, yang disebut kano. Kemudian kualitas individu menjadi lebih jelas dan “kemudian tiba-tiba saya sadar bahwa saya sangat pandai mendayung”.

Sejak saat itu menjadi lebih serius dan Willemin dan timnya mulai mendayung dengan lebih baik dan lebih baik. Pada tahun 2021 dia berkompetisi di Kejuaraan Dayung Dunia U-23 di perahu delapan. Musim panas lalu di Italia, saya berhasil meraih gelar dunia empat kali lipat U-23 di Piala Dunia U-23. “Itu adalah pengalaman yang sangat hebat. Saya sering merasa sangat gugup sebelum pertandingan, tetapi dengan pertandingan ini rasa gugup menjadi lebih percaya diri. Kami tahu persis kesamaan yang kami miliki. Kami tidak terus-menerus memimpin, tetapi kami melakukannya sendiri Kami tidak menyadari bahwa kami telah menang sampai kami melewati batas.” Ketika kami naik ke perahu pemenang, kami mendengar bahwa kami juga telah mencetak rekor dunia.”

READ  Timnas Angkat Besi Indonesia Durung Banyak Rafi Tambil Di Paris

debut di Federasi Dayung
Musim gugur yang lalu, Willemin diundang mendayung untuk tim dayung nasional. Pada bulan Januari, ada tiga minggu uji coba di Amsterdam baginya untuk bergabung dengan tim. Berbagai tes telah dilakukan. Meskipun dia pergi ke sana dengan semangat yang baik, dia tidak menyangka akan terpilih: “Tanpa diduga bagi saya, saya adalah satu-satunya wanita yang bergabung dengan tim tahun ini. Sejak saat itu, segalanya menjadi lebih cepat.”

Willemijn saat ini berlatih di Amsterdam. Untuk itu, ia juga akan pindah ke Amsterdam pada awal Maret dan akan segera menghentikan studinya di TU Delft. Saya melakukan itu semua untuk masuk ke kapal internasional. Impian besarnya adalah berpartisipasi dalam Pertandingan Olimpiade di Paris pada tahun 2024. Mimpi ini saat ini berarti banyak pelatihan untuknya di Pusat Pelatihan Olimpiade dan di Busbane di Amsterdam.

aspirasi
Selain mimpinya di Olimpiade, dia juga punya cita-cita lain. Misalnya, saat ini dia sedang menyelesaikan gelar masternya di bidang teknik hidrolik di TU Delft, yang ingin dia selesaikan. Di sana dia sekarang memiliki sejumlah proyek yang dia sukai. “Ini sangat global. Kami sekarang memiliki proyek di pulau Jawa Indonesia di mana kami memulihkan hutan mangrove dengan membangun bendungan. Karena perairan di belakang bendungan lebih tenang, mangrove memiliki kesempatan untuk pulih. Mangrove penting sebagai sumber daya alam. pertahanan untuk garis pantai.”

Willemin juga ingin memenangkan kompetisi Varsity Rowing bersama Laga. “Menang di sana adalah yang tertinggi yang bisa dicapai di Belanda. Terakhir kali Delft menang tahun 1997, jadi waktunya telah tiba.” Masih harus dilihat apakah akan mampu mencapai semua ambisi ini, tetapi satu hal yang pasti; Anda suka menang. Sekarang dia semua tentang mengayuh, dia setidaknya bisa menjelaskan dengan lebih mudah bahwa dia tidak bisa selalu berada di pesta sampai akhir.

READ  Mohamed Itharn en Roger Schmidt botsen opnieuw boven Eindhoven: "hij moet zijn plaats weer veroveren" | Eindhoven

Prestasi untuk Delft
Willemin adalah wanita kelima yang bergabung dengan tim wanita Belanda dari DSRV Laga. “Kami juga berutang kepada pembinaan Susannah Chase yang melatih kami dengan cara yang profesional. Fakta bahwa saya bergabung dengan serikat pekerja dalam beberapa tahun dengan sedikit pengalaman mendayung sebenarnya sangat istimewa. Sebagai sebuah asosiasi, tetapi juga sebagai sebuah kota, kami bisa sangat bangga akan hal itu. Ini terpisah. Ini tentang kesenangan, yang juga merupakan alasan penting bagi banyak siswa untuk datang ke Laga.”