BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apple merilis iOS 15.2: Inilah yang baru

Apple merilis iOS 15.2: Inilah yang baru

Dengan pembaruan besar kedua dari iOS 15 Apple membawa sejumlah fitur ke iPhone dan iPad yang seharusnya debut pada bulan September dan benar-benar diluncurkan di musim panas. Ikhtisar pemberitahuan global kini telah ditambahkan, antara lain.

Sekilas di pagi, siang atau sore hari

Pemberitahuan membanjiri rata-rata pengguna. iOS dan iPadOS sudah memiliki beberapa opsi untuk mengelompokkan dan menonaktifkan notifikasi ini. jadi dia melakukannya Fungsi fokus iOS 15Pengguna dapat memilih untuk tidak menerima notifikasi dari aplikasi pilihan mereka di tempat atau waktu tertentu.

Yang baru sekarang adalah fungsionalitas “Ikhtisar skema”. Semua laporan tidak mendesak dikelompokkan dan ditampilkan dalam satu ikhtisar. Pengguna memilih aplikasi notifikasi mana yang muncul dari ikhtisar itu, dan kapan mereka melihat ikhtisar ini. Ini bisa sekali sehari atau lebih sering. Fitur tinjauan terjadwal dapat diaktifkan di menu notifikasi di pengaturan iOS.

laporan privasi

Dengan iOS 14.5, iOS dan iPadOS semakin sulit untuk aplikasi: mereka sekarang harus meminta izin Ikuti pengguna. Pengguna sekarang dapat mengambil kembali kendali atas privasi mereka dengan Laporan Privasi yang baru. Laporan ini dengan jelas menunjukkan apa yang dilakukan aplikasi dengan data pengguna. Jadi laporannya sangat mirip dengan fungsi dengan nama yang sama yang telah ada di browser Safari selama beberapa waktu, tetapi untuk semua aplikasi.

fungsi pewarisan

Bukan ide yang menyenangkan: Apa yang terjadi pada data di iPhone atau iPad Anda saat Anda mati? Anda dapat mengaturnya sendiri dengan fitur baru ini di iOS 15.2. Dalam pengaturan ID Apple, fungsi Penerima Akun sekarang tersedia.

Satu atau lebih kontak lama dapat ditambahkan di sana. Ini adalah anggota keluarga atau teman yang ingin memberi Anda akses ke ID Apple Anda jika Anda meninggal, dan dengan demikian juga ke semua perangkat miliknya. Anda sekarang dapat menambahkan kontak ini, dan mereka kemudian akan menerima kunci. Namun, kunci ini menjadi aktif hanya ketika sertifikat kematian diserahkan ke Apple.

READ  Google berhenti menampilkan versi situs web yang di-cache dalam hasil pencarian - IT Pro - Berita

Mendeteksi pelecehan anak di AS saja

Fitur kontroversial ini diperkenalkan saat Apple memindai perangkat pengguna untuk salinan materi pelecehan anak yang ditemukan sebelumnya banyak kritik. Apple berbicara tentang koneksi tidak jelas di sebuah Sarankan pekerjaan Dari.

Fitur paling kontroversial juga absen dalam pembaruan ini. Mulai sekarang, akan ada kontrol orang tua otomatis di iMessages dari pengguna di bawah umur. Fitur ini hanya berfungsi di AS saat ini. iPhone, iPad, dan bahkan Mac yang terdaftar atas nama anak memindai pesan masuk dan keluar untuk foto telanjang.

Foto telanjang yang masuk diburamkan, dengan foto telanjang yang keluar pengirim menerima peringatan terlebih dahulu. Anak di bawah umur dapat memberi tahu orang tua jika mereka mau, tetapi ini tidak dilakukan secara otomatis secara default. Fitur tersebut harus diaktifkan oleh orang tua.

Perbaikan kecil

iOS 15.2 juga menambahkan beberapa perbaikan kecil. Inilah tombol gambar makro baru untuk pengguna versi baru iPhone 13 ProModel. Ponsel ini adalah iPhone pertama yang mengambil foto makro: foto tajam yang sangat dekat dengan subjek.

Beralih dari mode kamera normal ke mode makro secara otomatis sejauh ini. Di iOS 15.2, apa yang disebut kontrol makro dapat diaktifkan di pengaturan kamera. Tombol berbentuk bunga ini mengaktifkan dan menonaktifkan fungsi makro.

Mail juga mendapatkan fungsionalitas privasi tambahan. Pengguna sekarang dapat menyembunyikan alamat email iCloud mereka menggunakan fitur sembunyikan email. Untuk akun baru atau, katakanlah, buletin, alamat acak unik kemudian dibuat yang meneruskan pesan ke alamat fisik pengguna. Jika terjadi pelanggaran data atau ketidaknyamanan lainnya, alamat pengalihan ini dapat dihapus, sehingga alamat asli tetap tidak terpengaruh. Alamat acak ini juga dapat digunakan sebagai pengirim pesan baru yang dibuat di Mail dari iOS 15.2.

READ  2K Games mengumumkan Civilization VII; Game ini akan dirilis pada tahun 2025 - Game - Berita

Pemberitahuan SOS untuk memanggil nomor darurat akan memiliki lebih banyak pengaturan. Sekarang pemberitahuan ini dipicu dengan menekan tombol samping iPhone Anda lima kali, atau menekan tombol samping dan tombol volume atas secara bersamaan. Kemampuan ini sekarang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan semua atau satu per satu. Ini juga membutuhkan waktu lebih lama untuk menelepon layanan darurat dan kontak SOS: 8 detik, bukan 3 detik.

Aplikasi Siri Belanda di HomePod

Selain pembaruan iOS, Apple juga memiliki pembaruan perangkat lunak speaker pintar BerandaPod Itu dirilis, di mana versi bahasa Belanda dari asisten pidato Siri ditambahkan, antara lain.

Apakah ini berarti HomePod Mini juga akan secara resmi datang ke Belanda belum diketahui. Sampai saat ini, speaker tidak tersedia melalui Apple di negara kita. HomePod sudah tersedia di Belanda melalui toko web lain.

Kontrol Universal telah ditunda

Kontrol Universal telah ditunda hingga 2022. Dengan fungsi ini, penunjuk tetikus dapat dipindahkan dari Mac ke iPad, dengan menempatkan kedua perangkat di samping satu sama lain. Koneksi dibuat secara otomatis.

Fitur ini diumumkan awal tahun ini untuk semester musim gugur. Apple sekarang mengizinkannya di situs webnya aku tahu Kontrol Universal tidak akan dirilis hingga musim semi berikutnya.