BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia gagal memenuhi target Asian Games 2023; Menteri Olahraga Dito Ariotego angkat bicara soal evaluasi tersebut

TEMPO.CO, JakartaMenteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Dito Ariutjo mengatakan timnya siap mengevaluasi menurunnya performa tim Tanah Air di Hangzhou 2023. Asian Games.

Menteri Ditto dalam keterangan pers hari ini, Senin, 9 Oktober 2023 mengatakan, “Evaluasi tentu akan dilakukan, terutama terhadap banyak cabang olahraga yang tidak mencapai target medali.”

“Pencapaiannya tidak sesuai ekspektasi Presiden. Namun menurut data, perolehan tujuh medali emas merupakan perolehan medali emas tertinggi sejak saat itu.” [participation in the Asian Games] 1978 kecuali 2018 karena kami tuan rumahnya.”

Menurut Dito, evaluasi bukan untuk mencari siapa yang salah, melainkan untuk mencari apa yang kurang agar Indonesia bisa lebih baik di ajang berikutnya.

Dengan total 36 medali, termasuk tujuh emas, 11 perak, dan 18 perunggu, Indonesia menempati peringkat ke-13 Asian Games.

Namun tidak bisa dipungkiri perolehan medali tersebut merupakan salah satu perolehan medali emas tertinggi selama 45 tahun terakhir, kecuali saat Indonesia menjadi tuan rumah.

Hingga saat ini, Indonesia telah mengikuti Asian Games sebanyak 19 kali sejak tahun 1951. Prestasi terbaiknya adalah pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018 sebagai tuan rumah. Band Merah Putih meraih 31 medali emas dan menempati posisi keempat.

Antara

Pilihan Editor: Indonesia finis di peringkat 13 Asian Games 2023 dan gagal mencapai target

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Guncangan Nusantara - Bukti 3