BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengetahuan tentang Hindia Belanda harus ditingkatkan

Pengetahuan tentang Hindia Belanda harus ditingkatkan

Hindia Belanda, sekarang Indonesia, adalah koloni Belanda selama sekitar 350 tahun. Holland menghasilkan banyak uang dengan mendapatkan produk dari sana seperti gula, kopi, teh, dan rempah-rempah. Pedagang VOC Belanda menjualnya untuk mendapatkan banyak uang di Eropa. Orang-orang diperbudak pada saat itu.

perang kekerasan

Pada Perang Dunia II, Jepang menduduki wilayah tersebut. Setelah itu, Belanda ingin mengambil kembali kendali. Tetapi orang Indonesia yang dipimpin oleh pemimpinnya Sukarno tidak mau melakukan itu. Mereka ingin merdeka dan pecah perang dimana tentara Belanda menggunakan banyak kekerasan. Desa-desa dibakar, tahanan disiksa dan ditembak.

Bercerita

Penelitian telah dilakukan atas nama Menteri Kesehatan tentang apa yang diketahui Belanda tentang periode ini. Ternyata ini tidak seberapa. Para peneliti ingin melihat perubahan ini. “Masa lalu kolonial adalah sejarah kita semua. Dengan bercerita lebih baik dan berbagi satu sama lain, lebih banyak pemahaman tercipta,” kata peneliti utama.

Tempat penting selama pelajaran sejarah

Oleh karena itu, sejarah Indonesia harus diberi tempat penting dalam pelajaran sejarah di semua sekolah, demikian nasehatnya. Sekarang jumlah perhatian yang diberikan kepada Hindia Belanda bervariasi dari sekolah ke sekolah.

READ  Letusan gunung berapi di Tonga tampaknya menjadi yang terbesar dalam catatan