BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Review HP Spectre x360 14 – Penampilan, Koneksi, dan Keyboard

  • Spectre x360 14-ea0120nd
  • Spectre x360 14-ea0420nd
  • Ghost x360 14-ea0747nd

Secara singkat

Spectre x360 14 adalah convertible kelas atas dari HP. Ini memiliki layar LCD dengan rasio 3: 2 yang bagus dan casing yang cantik. Layarnya memiliki kontras LCD yang tinggi dan juga terkalibrasi dengan baik. Sayangnya, prosesor i5 benar-benar tidak cocok untuk pekerjaan berat, karena HP telah mengatur pendinginan menjadi senyap dan kinerjanya menderita karenanya. Mengingat prosesor i5, memori 8GB, dan SSD 512GB, harganya tinggi, tetapi laptop yang lebih murah dengan spesifikasi yang sama tidak memiliki layar 3: 2.

Secara singkat

Spectre x360 14 adalah convertible kelas atas dari HP. Ini memiliki layar OLED dengan rasio 3: 2 yang bagus dan sentuhan akhir bodi yang indah. Layarnya terkalibrasi dengan baik dan memberikan gambar yang tajam berkat resolusi 3000 x 2000 piksel. Biaya tambahan versi OLED dibandingkan dengan versi LCD tidak terlalu buruk, yang membuat laptop ini menarik jika Anda menghargai gambar yang indah. Sayangnya, performa CPU-nya mengecewakan karena sistem pendinginnya dimodifikasi untuk menghasilkan sedikit noise.

Secara singkat

Spectre x360 14 adalah convertible kelas atas dari HP. Ini memiliki layar OLED dengan rasio 3: 2 yang bagus dan sentuhan akhir bodi yang indah. Layarnya terkalibrasi dengan baik dan memberikan gambar yang tajam berkat resolusi 3000 x 2000 piksel. Biaya tambahan versi OLED dibandingkan dengan versi LCD tidak terlalu buruk, yang membuat laptop ini menarik jika Anda menghargai gambar yang indah. Sayangnya, performa CPU-nya mengecewakan karena sistem pendinginnya dimodifikasi untuk menghasilkan sedikit noise.

Anda mungkin melewatkannya, tetapi jika Anda melihat laptop, 2021 akan menjadi tahun layar “gila”. Rasio aspek klasik 16: 9 dan resolusi 1920 x 1080 keluar, produsen memilih lebih banyak piksel dan layar 16:10 atau bahkan 3: 2. Setidaknya itulah yang kita lihat ketika kita mengklik file. produk perkenalan Dari berbagai produsen laptop. Ini juga langsung menunjukkan bahwa tidak semua laptop tiba-tiba mendapatkan layar tinggi. Ini hanya berlaku untuk produk kelas atas; Laptop yang lebih murah masih akan mempertahankan layar 16: 9 regulernya untuk saat ini.

READ  Rumor: AMD Radeon Pro W6800 untuk kartu grafis Workstation mendapat 32GB GDDR6 - komputer - berita

HP Spectre x360 14 adalah laptop kelas atas dengan tampilan baru. yang termurah kinerja Harganya sekitar 1.300 euro, sedangkan yang termahal dijual seharga 1.700 euro. Versi mana pun yang Anda pilih, laptop memiliki rasio aspek 3: 2. Versi yang lebih murah dilengkapi dengan panel LCD dengan resolusi 1920 x 1280 piksel, sedangkan pada versi yang lebih mahal resolusi ini dipompa hingga 3000 x 2000 piksel dan Anda juga akan mendapatkan panel OLED. Mana yang lebih menarik? Untuk ulasan ini, kami menguji versi i5 dengan LCD dan versi i7 dengan layar OLED.

Sebelum kita mulai berbicara tentang housing dan wiring, ada baiknya untuk mengambil langkah mundur dan melihat dengan tepat apa itu laptop Spectre. HP memiliki lini produk yang berbeda untuk laptop dan konsumen yang diurutkan berdasarkan harga: Pavilion, Envy, dan kemudian Spectre. Jadi Portable Spectre adalah jalur yang paling mahal. Harganya setidaknya 1.300 euro, jadi bukan kebetulan bahwa layar 3: 2 baru telah dihentikan dalam seri Spectre. Envy dan Pavilions masih harus menangani layar 16: 9.

Oleh karena itu, layarnya baru dan langsung muncul saat laptop dibuka karena ukurannya lebih besar dari yang Anda harapkan. HP telah berhasil menjaga bezel tetap sempit di keempat sisinya, yang berarti di luar laptop dapat dengan mudah melewati laptop 16: 9 dengan bezel besar di atas dan di bawah layar. Ini tidak terjadi, dan jika Anda membuka penutupnya, Anda akan disuguhi permukaan layar yang relatif besar. Secara kebetulan, Anda dapat melihat dengan jelas bahwa ini bukan pertama kalinya HP membuat convertible, karena engselnya terlihat berkembang dengan sangat baik. Ini memungkinkan layar untuk mengayun terbuka dengan mulus, tetapi memberikan ketahanan yang cukup untuk menahan layar di posisi apa pun. Saat layar ditutup, secara magnetis mengetuk, tetapi ini juga berlaku jika Anda melipat layar di sekitar laptop untuk menggunakan Spectre sebagai tablet.

READ  Game Grand Theft Auto menghadirkan 345 juta kali - game - berita

Anda tentu saja dapat menggunakan Spectre dalam posisi rak atau mode tenda; Bagaimanapun, ini adalah convertible. Jika Anda meletakkannya di posisi kuda-kuda, karena mengandalkan keyboard, empat karet pada penutup melindungi keyboard agar tidak menyentuh permukaan. Secara teori, ini juga berfungsi untuk konvertibel HP sebelumnya yang kami uji, sering kali mengkritik bahwa karetnya agak tipis. Dengan Spectre ini, tampaknya sedikit lebih tinggi dan keyboard terlindungi dengan cukup baik, asalkan laptop diletakkan di atas permukaan yang datar.

Privasi Anda juga terlindungi dengan jelas, berkat tudung lensa mekanis webcam. Kami telah melihat ini sebelumnya dengan HP Envy 15. Ini memastikan bahwa Anda mematikan webcam dengan menekan tombol pada keyboard dan slider bergerak di depan lensa untuk memberi Anda kepastian bahwa tidak ada yang menonton. Webcam itu sendiri tidak istimewa berkat resolusi 1280 x 720 pikselnya. Speakernya juga tidak ada yang istimewa. Bertentangan dengan apa yang Anda harapkan, itu tidak di atas keyboard, tetapi di bagian bawah casing menghadap ke bawah. Ini menghasilkan suara yang cukup untuk panggilan video, asalkan tidak banyak kebisingan sekitar. Jika Anda ingin masuk dengan cepat, Anda dapat melakukannya secara biometrik menggunakan sidik jari Anda atau dengan bantuan pemindaian wajah. Specter mendukung kedua opsi tersebut.

Jadi sepertinya ada banyak pemikiran tentang merakit laptop dan Anda akan memperhatikan hal ini saat membawa laptop. Bodinya seluruhnya terbuat dari logam dan ini membuat kesan yang kuat. Dan jujur ​​saja, ini juga diperbolehkan untuk setidaknya 1.300 euro. Sejauh menyangkut komunikasi, kami senang HP telah menempatkan koneksi USB-A setidaknya di sisi kiri casing. Apalagi hanya ada dua konektor USB-C, dengan dukungan Thunderbolt 4, pembaca kartu microSD, dan koneksi mini-jack. Anda harus melakukan ini, misalnya, untuk menyambungkan monitor atau TV melalui HDMI, Anda memerlukan kabel adaptor atau dok.

Keyboard dan touchpad

Aspek rasio 3: 2 tidak hanya memberikan layar yang lebih besar dibandingkan laptop 16: 9, tetapi juga membuat laptop berukuran penuh ‘persegi’. Hasilnya, ada lebih banyak ruang di Cover C untuk keyboard dan touchpad. Dibandingkan dengan Spectre x360 13 yang masih memiliki layar 16: 9, keyboard diposisikan agak lebih dekat ke layar dan touchpadnya lebih besar. Touchpad memiliki permukaan kaca yang, seperti pada hampir semua laptop kelas atas, merupakan touchpad presisi.

READ  Misi NASA baru ke Venus: 'Luar biasa betapa sedikit yang kita ketahui' | di luar negeri

Mengingat Spectre tertipis, Anda akan mengharapkan keyboard memiliki sedikit perjalanan, tetapi ternyata bukan itu masalahnya. Sentuhan kunci pada awalnya membutuhkan sedikit lebih banyak tekanan, setelah itu kunci dibungkam dengan halus. Kuncinya terasa seperti harus banyak bepergian dan ini juga terbukti saat kami mengukur perjalanan. Kami menyertakan sejumlah laptop serupa pada grafik di atas, dan untuk referensi, kami menambahkan laptop dengan jarak tempuh prima terendah (MBP 2018) dan laptop dengan perjalanan paling jauh (ThinkPad E490) yang telah kami ukur sejauh ini. Meskipun titik operasi dari banyak laptop 13 “dan 14” adalah sekitar 0.9mm, ukuran travel maksimum dengan Spectre agak lebih dari rata-rata.

Terakhir, HP menyediakan casing dengan laptop Spectre x360 14, yang juga memiliki loop untuk menyimpan pena apa pun. Tidak jelas apakah semua model Spectre x360-14 mendukung penggunaan stylus. Model LCD yang kita bahas dalam review kali ini, model ea0120 dan oled ea0690 secara eksplisit disebutkan sebagai model yang mendukung penggunaan pena. Ea0420nd dan ea0747 tidak disebutkan, yang juga kami bahas dalam ulasan ini. Kami meminta klarifikasi dari HP, dan begitu muncul, kami akan memperbarui ulasannya. Sampulnya sepertinya dari kulit, tetapi tidak memiliki karakteristik bau seperti kulit asli, jadi kami menganggapnya berbahan kulit. Covernya dilapisi dengan bahan lembut di bagian dalam. Itu menutup rapat di sekitar laptop dan dengan demikian tampaknya memberikan perlindungan yang baik.