BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah drone peledak ditemukan di kota pesisir Bulgaria • Pemerintah Ukraina memecat enam wakil menteri pertahanan

Sebuah drone peledak ditemukan di kota pesisir Bulgaria • Pemerintah Ukraina memecat enam wakil menteri pertahanan

Pemerintah di Kiev berencana untuk mengajukan kasus hari ini ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) melawan Polandia, Hongaria dan Slovakia. Ketiga negara tersebut mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan blokade terhadap produk pertanian Ukraina, setelah Komisi Eropa pada hari Jumat memutuskan untuk tidak memperpanjangnya.

“Penting untuk membuktikan bahwa tindakan ini salah secara hukum. Itulah sebabnya kami akan memulai proses hukum pada hari Senin,” kata Penjabat Menteri Ekonomi Ukraina Taras Kashka kepada Politico tadi malam.Organisasi Perdagangan Dunia memantau apakah negara-negara mematuhi aturan dalam perselisihan perdagangan . .

Komisi Eropa memberlakukan larangan ekspor produk pertanian Ukraina pada bulan Mei, dengan alasan pasokan biji-bijian dari Ukraina berdampak buruk pada pasar domestik di Polandia, Slovakia, Hongaria, Rumania, dan Bulgaria. Setelah meneliti pasar kelima negara tersebut dan komitmen Ukraina untuk mengatur ekspor, Brussels tidak menemukan alasan untuk memperpanjang larangan tersebut pada hari Jumat.

Saat ini, Bulgaria menjadi satu-satunya negara tetangga yang setuju untuk melanjutkan perdagangan. Polandia adalah negara pertama yang memberlakukan undang-undang darurat pada hari Jumat untuk mencegah produk pertanian dari Ukraina. Diikuti oleh Hongaria dan Slovakia. Ukraina menuduh pemerintah di Warsawa, yang biasanya merupakan sekutu Kiev, melakukan “populisme politik.” Partai Hukum dan Keadilan yang berkuasa dikatakan menggunakan isu ini untuk menenangkan pemilih, sebulan sebelum pemilihan parlemen Polandia.

Tom Kieft

Baca juga analisis Arnot Breuer tentang masalah ini: Polandia sendiri yang menghentikan gandum Ukraina: Selama masa pemilu, petani Polandia diutamakan daripada dukungan untuk Kiev

READ  Prancis terbagi atas kerusuhan: Banyak dukungan untuk polisi, kerabat korban remaja | Di rumah dan di luar negeri